Selasa , 12 Desember 2017
Home / UEFA / Liga Champions / Empat Klub Inggris Sudah Lolos, Tinggal Liverpool yang Belum
Takasibet

Empat Klub Inggris Sudah Lolos, Tinggal Liverpool yang Belum

Liverpool punya peluang besar untuk bisa melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Syaratnya mereka tak boleh kalah saat menghadapi Spartak Moskow.

Liverpool memang memuncaki Grup F dengan sembilan poin dari lima laga berlalu. Tapi mereka belum memastikan diri lolos mengingat Sevilla di posisi kedua menguntit dengan delapan poin dan Spartak di posisi ketiga dengan enam poin.

Melihat kondisi seperti ini maka Liverpool sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar, terlepas dari hasil laga Maribor kontra Sevilla. Tapi, opsi itu tentu tak ingin diambil Liverpool.

Pasalnya tiga poin jadi target Liverpool mengingat mereka ingin membuktikan kepantasannya main di kompetisi antarklub terelit di dunia tersebut. Apalagi klub-klub Inggris lainnya sudah lolos lebih dulu.

Tottenham Hotspur dan Manchester City lolos pertama kali, disusul Chelsea, dan Manchester United. Liverpool tentu ingin melengkapinya dan membuat Inggris mencatatkan sejarah sebagai negara yang mengirim lima klub di 16 besar.

Apalagi Liverpool sudah lama tidak lolos ke fase gugur Liga Champions setelah terakhir pada musim 2008/2009.

“Tentunya ini adalah impian bagi setiap pemain di dunia (bermain di Liga Champions),” ujar winger Liverpool, Sadio Mane, seperti dikutip Liverpool Echo.

“Sangat penting untuk kami tetap ada di Liga Champions. Fans dan klub pantas mendapatkannya,” sambungnya.

“Liverpool adalah klub besar dan hebat. Kami ingin berandil banyak di Liga Champions. Kami ingin melaju sejauh mungkin.”

“Saya rasa kami sudah mencetak gol lebih banyak ketimbang tim-tim besar lainnya. Kami hanya ingin terus menang.”

“Ini adalah salah satu laga terpenting kami musim ini. Menarik. Kami tahu ini akan sulit tapi kami tahu kami bisa mengalahkan tim manapun di dunia ini,” tutup Mane.

Agen Bola

Check Also

Verratti Sebut PSG Perlu Belajar dari Kekalahan di Bayern

Marco Verratti menilai kekalahan Paris Saint-Germain di Bayern Munich tak terlalu mengecewakan. Namun dia menilai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *