Selasa , 12 Desember 2017
Home / Spanyol / Liga Spanyol / Musim Lalu Pimpin Daftar Top Skor, Kini Ronaldo Cuma di Posisi ke-47
Takasibet

Musim Lalu Pimpin Daftar Top Skor, Kini Ronaldo Cuma di Posisi ke-47

Di La Liga musim lalu Cristiano Ronaldo memimpin daftar top skor di pekan ke-14. Musim ini dia cuma ada di urutan ke-47.

La Liga musim ini sudah berjalan selama 14 matchday, namun Cristiano Ronaldo baru mencetak dua gol dari 10 penampilannya, setelah absen di empat laga awal. Masing-masing gol dia lesakkan saat menjadi penentu kemenangan Real Madrid 2-1 atas Getafe dan 3-2 atas Malaga.

Dengan dua gol yang baru dibukukan, Ronaldo harus puas duduk di posisi ke-47 daftar pencetak gol. Catatan itu sangat jomplang jika dibanding dengan musim lalu di pekan yang sama.

Di La Liga pekan ke-14 musim lalu, Ronaldo berhasil memimpin daftar top skor dengan koleksi 10 gol, meski sempat absen bermain di pekan pertama, kedua, dan keempat. Dia juga dua kali mencetak hat-trick, yang dilakukan ke gawang Deportivo Alaves dan Atletico Madrid. Di belakang Ronaldo ada Lionel Messi, Luis Suarez dan Iaso Aspas yang masing-masing punya koleksi sembilan gol.

Setiap Ronaldo mencetak gol di 14 pertandingan pertamanya musim lalu, Madrid selalu mengakhiri laga dengan kemenangan. Hal yang sama juga terjadi di musim ini: Ronaldo cetak gol, Madrid menang.

Namun, sepanjang La Liga musim ini cuma ada dua gol yang dicetak Ronaldo. Minimnya jumlah gol Ronaldo di La Liga seolah menjadi penyebab bercokolnya Los Blancos di posisi keempat dengan 28 poin.

Di musim lalu, 10 gol Ronaldo berhasil membawa El Real memimpin klasemen dengan poin 34. Ketika itu, mereka unggul enam angka dari Barcelona di posisi kedua.

Di akhri musim 2016/2017, Ronaldo memang tak menjadi top skorer La Liga. Dia cuma mengoleksi 25 gol, kalah dari Messi yang punya 37. Tapi, di musim tersebut Ronaldo berhasil membantu Madrid merebut gelar liga.

Agen Bola

Check Also

Atletico Gilas Levante 5-0

Atletico Madrid memetik kemenangan telak saat bertandang ke markas Levante. Los Colchoneros berpesta lima gol ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *