Selasa , 12 Desember 2017
Home / Spanyol / Liga Spanyol / Bos La Liga ingin Revolusi dalam Tubuh FIFA
Takasibet

Bos La Liga ingin Revolusi dalam Tubuh FIFA

Ketua LFP, otoritas Liga Spanyol (La Liga), Javier Tebas mengkritik otoritas sepak bola dunia, FIFA, ibarat sebuah organisasi kriminal atau mafia. Atas dasar itu ia menginginkan sebuah revolusi untuk mengubah itu semua. Mengubah yang tidak benar menjadi benar. Tersistematis.

Berdasarkan informasi dari Marca, Tebas mengatakan bahwa harus ada perubahan dari dalam. Masa depan sepak bola berada dalam bahaya. Kita semua berada dalam titik ini karena sejauh ini terlalu banyak pendekatan yang lembek. Bahkan Tebas tak segan menyamakan FIFA dengan mafia. Pasalnya otoritas sepak bola itu cenderung menghukum semua pihak yang mengkritik mereka.

Tebas menambahkan bahwa Istilah keluarga sepak bola (yang digunakan FIFA) telah salah digunakan. Seharusnya itu mengacu pada mafia Sisilia, Segala kiritian

Jika Anda mengkritik FIFA, mereka akan mengancam mengeluarkan Anda. Tebas pun mengkritik salah satu keputusan FIFA memindahkan jadwal Piala Dunia 2022 ke bulan November.
Namun, FIFA berkeras keputusan tersebut merupakan solusi terbaik, mengingat kondisi cuaca ekstrem di tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar.

Mengubah jadwal Piala Dunia ke November menunjukkan (pengurus) FIFA tak mengenal sepak bola, karena hal itu memukul liga-liga Eropa.

Berbagai kritik yang mengalir dari mulut Tebas itu pada nyatanya tak membuat sang kepala LFP itu berminat mencalonkan diri menjadi presiden baru FIFA.

Tebas mengatakan bahwa Saya masih merasa senang di La Liga. Apalagi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ujar Tebas menjelaskan, “Kami sedang melakukan revolusi internal dan kami juga masih belum usai dengan kontrol ekonomi klub, yang merupakan poin penting dalam urusan hak siar. Saya memiliki tantangan besar di sini.

Tebas mengatakan dari segi finansial di antara lima liga besar Eropa, klub-klub La Liga memiliki kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Dalam tiga tahun terakhir, kami telah berusaha mengontrol finansial klub, karena jika kami tidak mengambil alih situasi sepak bola Spanyol akan bangkrut. Memang klub-klub besar akan selamat, tapi sisanya tidak. Itulah yang membuat kami ambil alih.

Mudah-mudahan masalah ini yang dapat diatasi.

Agen Bola

Check Also

Bale Siap Kembali Tampil untuk Real Madrid

Gareth Bale dikabarkan akan kembali untuk Real Madrid dalam pertandingan Copa del Rey melawan Fuenlabrada, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *