Rabu , 13 Desember 2017
Home / Jerman / Jupp Heynckes Kembali Segarkan Bayern Munchen
Takasibet

Jupp Heynckes Kembali Segarkan Bayern Munchen

Jupp Heynckes akhirnya melepas masa pensiunnya dan kembali ke Bayern Munchen, setelah raksasa Bundesliga itu memecat Carlo Ancelotti beberapa waktu lalu. Kedatangan pelatih ini tampaknya membuat Boateng urungkan niatnya untuk segera tinggalkan Allianz Arena.

“Saya putuskan untuk tinggal di sini, dan saya tidak ingin segera pergi setelah saya jalani masa-masa tak menyenangkan di klub ini,” ujar Boateng seperti dilansir BBC.

“Anda bisa melihat dari cara kami berlatih sekarang, karena tim sedang bersenang-senang lagi dan pelatih kami sekarang punya intuisi untuk berbagai hal,” tambahnya.

Calon lawan Bayern dinihari nanti, Celtic, saat ini berada satu peringkat di bawah Bayern Munchen di papan klasemen Grup B Liga Champions. Jika Bayern bertengger di posisi dua, Celtic kini menempati peringkat tiga dengan sama-sama kantongi tiga poin.

Jerome Boateng telah absen di dua bulan pertamanya di tahun ini akibat cedera bahu. Ia kemudian alami lagi cedera paha pada Mei silam, yang membuatnya absen hingga September lalu.

Pemain berusia 29 tahun itupun harus berjuang untuk menangkan kembali posisi awalnya di skuad Bayern, saat tim itu masih diasuh Ancelotti. Kini, pelatih asal Italia itu telah tinggalkan Allianz Arena setelah Bayern kalah 0-3 dari Paris St-Germain tiga pekan lalu.

Beberapa pemain senior Bayern dikabarkan telah mengeluh pada pimpinan klub, Karl-Heinz Rummenigge, bahwa sesi latihan di bawah asuhan Ancelotti terlalu mudah. Hingga akhirnya, Ancelotti pun dipecat satu hari setelah Bayern dipermalukan PSG.

Tapi, kemenangan telak 5-0 Bayern Munchen atas Freiburg pekan lalu, jadi awal yang sempurna bagi Heynckes. Pelatih berusia 72 tahun itu telah membangkitkan kembali semangat Boateng untuk terus buktikan permainan apiknya bersama Bayern.

“Celtic jadi lawan yang bagus, yang bisa menembus pertahanan dengan sangat cepat, mereka juga punya para pemain yang gesit,” ujar Boateng dalam konferensi pers jelang pertemuan Bayern dan Celtic di Allianz Arena Stadium tersebut.

“Tapi, kami bertekad menang dan mencetak gol dengan cepat, jika bisa. Kami ingin bangkit kembali setelah kekalahan dari PSG. Ini benar-benar pertandingan penting bagi kami,” tandas Boateng.

Optimistis para pemain Bayern di bawah asuhan Heynckes kembali juga diungkapkan striker asal Polandia, Robert Lewandowski. Menurutnya, Heynckes bahkan langsung memberi dampak hanya satu pekan setelah pelatih itu kembali ke Bayern.

“Dia ingin kami fokus, dalam sesi latihan, setiap kali menekan dan lancarkan tembakan, itu sangat penting untuk kami lakukan. Kami harus maju bersama sebagai tim dan kami juga bisa bermain dengan menyenangkan,” ujar Lewandowski.

Lewandowski yang telah mencetak 10 gol dalam 12 pertandingan terakhir Liga Champions, juga mencetak gol di laga melawan Freiburg akhir pekan lalu, tidak bisa menutupi ambisinya untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini.

“Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami. Tiga poin setelah dua pertandingan yang tidak menyenangkan bagi kami. Sekarang kami harus raih kemenangan demi kemenangan di laga-laga berikutnya,” tandasnya.

Agen Bola

Check Also

Bayern Awali Musim dengan Kalahkan Leverkusen 3-1

Bayern Munich memulai Bundesliga 2017/2018 dengan memetik poin penuh. Menjamu Bayern Leverkusen, Bayern memetik kemenangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *