Rabu , 13 Desember 2017
Home / Inggris / Tim Krul berhasil menahan Laju Serangan Setan Merah
Takasibet

Tim Krul berhasil menahan Laju Serangan Setan Merah

Manchester United tidak dapat menaklukkan tim tamu, Newcastle United, pada pertandingan pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (22/8).

Kiper Newcastle, Tim Krul, tampil brilian pada pertandingan yang berlangsung petang waktu setempat itu. Sejak babak pertama, kiper asal Belanda itu berkali-kali mementahkan peluang emas yang diperoleh Team Manchester United.

Pada babak pertama, Team Manchester United melepaskan sembilan tembakan, enam di antaranya tepat sasaran ke gawang. Namun, tak ada yang menjadi gol.

Memasuki babak kedua, penyerang Belanda, Memphis Depay memberikan umpan silang kepada Rooney. Sayang, umpan itu tidak efektif. Semenit kemudian, Bastian Schweinsteiger untuk pertama kalinya dimainkan sejak menit awal oleh Pelatih Manchester United, Louis van Gaal melanggar Aleksandr Mitrovic dengan kasar. Gelandang yang terlihat frustasi pada babak pertama itu beruntung tidak mendapatkan hadiah kartu dari wasit akibat tindakannya tersebut.

Gelandang senior, Michael Carrick akhirnya menggantikan Schweinsteiger pada menit ke-59. Louis Van Gaal pun memasukkan Javier Hernandez untuk mengganti Januzaj pada menit ke-67. Itulah pertandingan Liga Inggris pertama Hernandez setelah kembali dari masa pinjaman di Real Madrid.

Pada menit ke-76, Luke Shaw bermain operan satu-dua yang cantik dengan Morgan Schneiderlin. Kerja sama dua mantan pemain Southampton itu hampir saja menghasilkan gol pertama bagi Manchester United. Hampir, lagi-lagi Krul berhasil menghentikan tembakan pemain Manchester United yang kali ini dilepaskan Luke Shaw.

Pada menit ke-79, Javier Hernandez mendapatkan peluang bebas. Sayang, Hernandez yang sudah berhadap-hadapan tidak dapat mencetak gol. Tendangan keras mendatar Hernandez berhasil dimentahkan kaki Krul. Ketika memasuki masa perpanjangan waktu babak kedua, Team Newcastle mendapatkan peluang emas lewat serangan balik. Tiga pemain Newcastle menghadapi dua pemain bertahan.

Namun, winger baru Newcastle, Florian Thauvin, yang menjadi pemain terakhir gagal mencapai bola terobosan Cisse di depan gawang Manchester United yang dikawal oleh Sergio Romero.

Akhirnya pertandingan pun berakhir imbang tanpa gol. Berdasarkan informaasi dari Opta, Team Newcastle tercatat sembilan kali melakukan blok bola tendangan pemain-pemain Manchester United. Pada pertandingan ini, Manchester United melepas 20 tembakan, di mana 16 di antaranya dilepaskan dari dalam kotak penalti.

Pada pertandingan kali ini, yang menjadi Man Of The Match adalah kiper Newcastle yang berhasil menahan semua tendanga-tendangan pemain Manchester United.

Susunan Pemain:

Manchester United:
Romero; Darmian (Valencia 75′), Smalling, Blind, Shaw; Schneiderlin, Schweinsteiger (Carrick 59′); Mata, Januzaj (67′), Memphis; Rooney.

Newcastle United:
Krul; Mbemba, Taylor, Coloccini, Haidara; Anita, Colback; Perez (Tiote 78′), Wijnaldum, Obertan (Thauvin 69′); Mitrovic (Cisse 87′).

Agen Bola

Check Also

Wijnaldum Ungkap Rahasia Kebangkitan Liverpool

Sejak dibantai Tottenham Hotspur, Liverpool belum lagi menelan kekalahan di semua kompetisi. Gelandang Giorginio Wijnaldum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *