Rabu , 13 Desember 2017
Home / Inggris / Mourinho: MU Mestinya Bisa Menang Mudah
Takasibet

Mourinho: MU Mestinya Bisa Menang Mudah

Sempat unggul tiga gol, Manchester United akhirnya menang 4-2 atas Watford. Laga yang harusnya dituntaskan dengan mudah, berubah menjadi sulit bagi Setan Merah.

Bertandang ke Vicarage Road di pekan ke-14 Liga Inggris, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB, MU sempat unggul tiga gol di babak pertama. Dua gol dari Ashley Young dan sekali dari Anthony Martial jadi pembeda hingga jeda.

Di babak kedua, tuan rumah rupanya bangkit dan mencetak dua gol balasan lewat penalti Troy Deeney dan aksi Abdoulaye Doucore. Skor menjadi 3-2 di sepuluh menit akhir pertandingan.

Tapi akhirnya MU kembali mencetak gol keempat berkat solo run Jesse Lingard empat menit jelang waktu normal berakhir. Skor akhir 4-2 memastikan MU meraup tiga poin di tengah pekan ini.

“Di babak kedua harusnya skor bisa lima atau enam kosong, lebih mudah bikin gol daripada babak pertama, tapi kami melewatkan peluangnya dan inilah sepakbola,” Mourinho menjelaskan kepada BT Sport. “Tiba-tiba ada penalti, skor 3-1, pertandingan pun menjadi berbeda.”

“Ini sesungguhnya pertandingan mudah untuk bisa dimenangkan. Pada skor 3-2, laga berjalan seimbang dan Jesse Lingard mempunya inisiatif hebat dan kami memenangi pertandingan.”

“Baik dia dan Ashley Young bikin gol yang bagus. Kami gagal menang 4-0 karena beberapa aksi di akhir babak pertama dan di awal babak kedua kami bisa menekan dengan hebat untuk merebut bola. Lukaku juga punya peluang dan Paul Pogba juga demikian dengan sundulannya.”

“Tapi mereka bisa keluar dari tekanan dan pertandingan menjadi berbeda. Mereka percaya diri setelahnya, tanpa beban, dan bermain tanpa tekanan. Bagi mereka, kalah 0-3 atau 0-5 sama saja jadi setelah skor jadi 3-1, ya mereka bisa bangkit. Dalam beberapa menit, saat kami harusnya bisa bersantai-santai, malah kemudian berada dalam masalah,” Mourinho menegaskan.

Kemenangan membuat MU untuk sementara memangkas selisih poin dari Manchester City menjadi lima poin, dengan 32 poin berbanding 37 poin. The Citizens sendiri baru akan bermain melawan Southampton, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Agen Bola

Check Also

Wijnaldum Ungkap Rahasia Kebangkitan Liverpool

Sejak dibantai Tottenham Hotspur, Liverpool belum lagi menelan kekalahan di semua kompetisi. Gelandang Giorginio Wijnaldum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *