Rabu , 17 Januari 2018
Home / Indonesia / Stadion Jatidiri Direnovasi, PSIS Bermarkas di Magelang
Takasibet

Stadion Jatidiri Direnovasi, PSIS Bermarkas di Magelang

Stadion Moch. Soebroto di Kota Magelang akan menjadi homebase sementara PSIS Semarang selama satu tahun ke depan. Hal ini lantaran Stadion Jatidiri yang menjadi kandang PSIS tengah direnovasi.

PSIS akan berkompetisi di Liga 1 pada musim 2018. Laskar Mahesa Jenar promosi dari Liga 2 bersama Persebaya Surabaya dan PSMS Medan.

Akan tetapi, PSIS tak bisa menjamu lawan-lawannya di Stadion Jatidiri pada tahun ini karena stadion tersebut sedang diperbaiki. Mereka pun harus mencari stadion alternatif dan akhirnya menjatuhkan pilihan ke Stadion Moch. Soebroto.

“Kita ke sini (Kota Magelang) istilahnya mau ngetuk pintu ke Pak Walikota. Karena tahun 2018 ini, PSIS Semarang mau menggunakan Stadion Moch. Soebroto sebagai homebase selama satu tahun,” jelas CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, di sela audiensi bersama Wali Kota Magelang, Selasa (2/1/2018).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota tersebut, Yoyok juga menyampaikan bahwa selama satu tahun ke depan, PSIS akan memiliki agenda kegiatan yang cukup padat.

“Kita ada banyak sekali kegiatan, mulai dari ujicoba, latihan, kompetisi resmi. Kira-kira satu bulan bisa 2-3 kali main. Nanti kita disini selama satu tahun penuh,” katanya.

Sebelum memilih Stadion Moch. Soebroto, Yoyok bersama tim mengaku telah melakukan survei ke beberapa tempat di Jawa Tengah.

“Kita sudah survei ke beberapa tempat, ke Solo, ke Magelang. Tapi yang kelihatan representatif di Kota Magelang. Stadionnya besar, kapasitas cukup, akses dari Kota Semarang juga tidak jauh, ada di tengah-tengah,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Yoyok, PSIS memiliki suporter yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti dari Temanggung, Salatiga, Boyolali, Wonosobo, dan kota lainnya.

“Biasanya mereka datang berbondong-bondong ke Semarang untuk mendukung. Sekarang bisa ketemu di tengah-tengah, di Magelang,” katanya.

Ditanya terkait nilai kontrak peminjaman stadion, Yoyok mengaku mengikuti peraturan yang ada di Kota Magelang.

“Kita ikuti aturan main di sini, kan semua sudah diatur. Bisa jadi tambahan Kota Magelang. Mudah-mudahan juga nanti bisa bermanfaat dengan pindahnya homebase PSIS di sini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan, pihaknya sangat setuju dengan penggunaan stadion dengan nama salah satu mantan Wali Kota Magelang itu sebagai homebase PSIS.

“Pada prinsipnya saya setuju, secara emosional saya tentu merasa bangga stadion Kota Magelang bisa dipergunakan untuk kemajuan sepakbola Jawa Tengah,” ujar Sigit.

Sigit juga menilai bahwa lokasi stadion di Kota Magelang berada di tengah-tengah sehingga akan mempermudah suporter untuk menjangkaunya.

“Dipilihnya Kota Magelang sebagai homebase nantinya akan memiliki multiplier effect. Apalagi beberapa waktu ke depan akan dilaksanakan pertandingan. Tamu-tamu kita mesti banyak, secara ekonomi juga akan berdampak kepada masyarakat,” katanya.

Agen Bola

Check Also

Aura Skuat Persib Berubah Sejak Kedatangan Mario Gomez

Ada kesan khusus dirasakan para pemain dan ofisial Persib Bandung sejak kedatangan pelatih baru Roberto ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *