Rabu , 17 Januari 2018
Home / Indonesia / Semen Padang Berburu Striker Baru buat Persaingan Liga 2
Takasibet

Semen Padang Berburu Striker Baru buat Persaingan Liga 2

Kegagalan mengamankan titel juara Piala Wali Kota Padang 2017 baru-baru ini menghadirkan sederet catatan di kubu Semen Padang.

Tampil lumayan bagus pada dua pertandingan sebelumnya dengan mencatatkan kemenangan, namunpenampilan Kabau Sirah melempem saat penentuan gelar juara menghadapi PSPS Riau dengan kekelahan tipis, 0-1.

Meski gagal meraih juara, namun keikutsertaan Semen Padang di turnamen tahunan itu, sejatinya sebatas uji kapasitas pemain muda yang bakal memperkuat tim pada Liga 2 2018. Hal itu pernah dilontarkan CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar ZLubis.

Iskandar menyebut, Piala Wali Kota Padang adalah sarana yang diberikan kepada pelatih untuk melihat pemain yang nantinya bakal memperkuat tim urangawak pada Liga 2.

“Piala Wali Kota Padang menjadi momen bagi pelatih dalam melihat pemain yang akan direkrut. Kami berharap turnamen ini bisa dimaksimalkan,” ujar Iskandar tanpa menyinggungtarget juara.

Sementara itu, juru taktik Semen Padang, Syafrianto Rusli mengakui, dua sektor menjadi titik lemah timnya dalam tiga pertandingan yang dilakoni di Piala Wali Kota Padang. Sektor itu adalah lini belakang dan depan.

“Kita bermasalahdalam lini pertahanan. Saat menghadapi Persiraja kami kebobolan tiga gol meski mampu menciptakan enam gol waktu itu. Sementara itu, saat perebutan juara, kami sangat lemah dalam penyelesaian akhir,” ulas Syafrianto.

Ia mengatakan, peluang sangat banyak diperoleh di area pertahanan PSPS terutama di babak kedua, tapi satu pun gagal dikonversikan menjadi gol.

Untuk itu, ia menyebut tim pelatih Kabau Sirah segera mencari striker yang bisa memegang bola serta memiliki visi bermain yang bagus untuk menjaga ritme permainan.

“Kami akan cari striker yang bisa pegang bola. Sasaran kami kesana. Turnamen ini sangat berguna bagi kita dalam melihat titik lemah. Dan dari situ kami bisa melihat dua sektor masih membutuhkan perbaikan yang signifikan,” tutup Syafrianto Rusli.

Agen Bola

Check Also

Ini Alasan PSIS Merekrut Striker Muda Persegres

PSIS Semarang menambah amunisi anyar di sektor lini depan. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *