Selasa , 12 Desember 2017
Home / Dunia / Kemenangan atas Belarusia Antarkan Prancis ke Piala Dunia
Takasibet

Kemenangan atas Belarusia Antarkan Prancis ke Piala Dunia

Prancis menang tipis 2-1 atas Belarusia pada laga terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan tersebut mengantarkan Les Bleus lolos ke putaran final.

Gol-gol Antoine Griezmann dan Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan Prancis di Stade de France, Saint-Denis, Rabu (11/10/2017) dinihari WIB. Belarusia hanya sanggup membalas sekali melalui gol Anton Saroka.

Berkat kemenangan ini, Prancis menjadi juara Grup A dengan perolehan 23 poin dari sepuluh laga dan lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2018. Tim besutan Didier Deschamps itu unggul empat poin atas Swedia yang jadi runner-up grup. Adapun Belarusia menjadi juru kunci dengan lima poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, Prancis mendominasi permainan. Akan tetapi, Belarusia yang sejak awal sudah tak punya kesempatan lolos tetap memberikan perlawanan. Tim tamu bahkan mengancam lewat Yuri Kovalev, tapi tembakan Kovalev masih melenceng dari agwang Prancis.

Prancis kemudian gantian mengancam pada menit ke-18. Tapi, sundulan Raphael Varane hanya menghasilkan sepak pojok setelah bola ditepis penjaga gawang Sergey Chernik. Tak berselang lama, Varane punya peluang lagi, tapi sundulannya melebar.

Memasuki menit ke-21, Prancis nyaris memimpin lewat Giroud. Sial buat Giroud, bola sundulannya hanya menghantam mistar.

Prancis akhirnya benar-benar unggul pada menit ke-27. Griezmann yang menerima umpan dari Blaise Matuidi sukses menaklukkan Chernik melalui tembakan mendatarnya.

Hanya berselang enam menit, Giroud memperbesar keunggulan Prancis menjadi 2-0. Kesalahan oper yang dilakukan oleh Stanislav Dragun berakibat fatal untuk Belarusia. Griezmann yang merebut bola langsung mengumpankannya kepada Giroud. Meski dijepit dua pemain lawan, Giroud masih bisa menembak untuk menjebol gawang Belarusia.

Saroka mengancam gawang Prancis melalui tembakan volinya pada menit ke-43. Tapi, bola masih sedikit melambung.

Semenit kemudian, Saroka menjebol gawang Prancis untuk menipiskan ketertinggalan Belarusia menjadi 1-2. Dia menyambar umpan silang yang dilepaskan Kovalev dari sisi kanan dan memaksa Hugo Lloris memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada paruh kedua, Prancis mencoba menambah daya dobrak dengan menarik keluar Kingsley Coman dan memasukkan Kylian Mbappe. Akan tetapi, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang bersih.

Justru Belarusia yang nyaris menyamakan kedudukan di injury time. Beruntung buat Prancis, sontekan Saroka tak menemui sasaran.

Susunan Pemain
Prancis: Lloris; Sidibe, Varane, Umtiti, Digne; Tolisso, Matuidi; Coman (Mbappe 61′), Griezmann (Sissoko 78′), Lemar (Payet 83′); Giroud

Belarusia: Chernik; Matveichyk, Yanushkevich (Sachivko 46′), Politsevich, Volodko; Dragun, Karnitskiy, Korzun (Bykov 79′); Kovalev (Skavysh 65′), Saroka, Stasevich

Agen Bola

Check Also

Spanyol gasak Kosta Rica

Spanyol pesta gol ke gawang Kosta Rika dalam laga persahabatan. La Furia Roja menang dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *