Rabu , 17 Januari 2018
Home / Dunia / Team Cadangan Inggris membungkam San Marino dengan skor 6-0
Takasibet

Team Cadangan Inggris membungkam San Marino dengan skor 6-0

Asksoccer.com, Inggris memastikan langkah ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah menang 6-0 atas San Marino pada lanjutan kualifikasi Grup E di Stadion Olimpico Serravalle, Sabtu (5/9). Kemenangan atas San Marino membuat Inggris saat ini masih sempurna di Grup E. Tim asuhan Roy Hodgson itu selalu meraih kemenangan dari 7 pertandingan dan mengoleksi 21 poin.

Inggris untuk sementara unggul sembilan poin atas Swiss di posisi kedua. Kemenangan atas San Marino juga membuat Inggris menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Perancis. Dengan tiga pertandingan tersisa, Inggris tinggal memastikan posisi sebagai juara Grup E.

Menghadapi San Marino, Pelatih Inggris, Roy Hodgson menurunkan sejumlah pemain pelapis pada pertandingan ini. Tidak ada nama Raheem Sterling, Michael Carrick, atau Gary Cahill di starter Inggris.

Sebagai gantinya, Hodgson memberi kepercayaan kepada John Stones, Jonjo Selvey, Ross Barkley, dan Jamie Vardy, untuk menjadi starter. Penampilan Inggris terbilang jauh dari meyakinkan di babak pertama. Meski begitu, The Three Lions tetap mampu mencetak dua gol di babak pertama.

Inggris membuka keunggulan melalui penalti Wayne Rooney pada menit ke-13. Penalti didapat Inggris setelah satu menit sebelumnya setelah Marco Berardi dianggap melakukan handball saat mengantisipasi umpan tendangan bebas James Milner.

Meski unggul satu gol, Inggris terbilang kurang tajam di lini depan. Gol kedua tim tamu tercipta pada menit ke-30 melalui gol bunuh diri Cristian Brolli. Gol Bunuh diri bermula dari ingin menghalau umpan silang Luke Shaw yang mengarah ke Rooney, Brolli justru mengarahkan bola ke gawang sendiri tanpa bisa diantisipasi kiper San Marino, Aldo Simoncini.

Di babak kedua, Inggris tampil lebih berani dan menambah empat gol. Satu menit babak kedua berjalan, Ross Barkley mencetak gol ketiga Inggris melalui sundulan setelah menerima umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kiri pertahanan San Marino.

Theo Walcott yang baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Oxlade-Chamberlain berhasil mencetak gol satu menit Gol ini tercipta dari meneruskan umpan silang Fabian Delph.

Harry Kane, yang ‘mandul’ bersama Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris, sukses mencetak gol kelima Inggris pada menit ke-77. Gol ini tercipta berawal dari umpan terobosan Jonjo Selvey, Kane kemudian mengecoh kiper San Marino dengan mencungkil bola.

Pesta gol Inggris ditutup oleh Walcott yang mencetak gol keduanya pada menit ke-78 usai meneruskan umpan Barkley. Skor 6-0 untuk Inggris bertahan hingga pertandingan selesai

Susunan pemain

San Marino:
Aldo Simoncini; Giovanni Bonini (Luca Tosi, 72′), Cristian Brolli, Davide Simoncini (Alessandro Della Valle, 80′), Mirko Palazzi, Marco Berardi; Adolfo Hirsch, Manuel Battistini, Nicola Chiaruzzi, Matteo Vitaioli; Andy Selva (Danilo Ezequiel Rinaldi, 75′).

Inggris:
Joe Hart; Nathaniel Clyne, John Stones, Phil Jagielka; Luke Shaw; James Milner (Fabian Delph, 58′), Jonjo Shelvey, Ross Barkley; Alex Oxlade-Chamberlain (Theo Walcott, 67′), Wayne Rooney (Harry Kane, 59′), Jamie Vardy.

Agen Bola

Check Also

Spanyol gasak Kosta Rica

Spanyol pesta gol ke gawang Kosta Rika dalam laga persahabatan. La Furia Roja menang dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *