Selasa , 12 Desember 2017
Home / Dunia / Alex Ferguson, melatih Inggris adalah hal yang sangat mustahil
Takasibet

Alex Ferguson, melatih Inggris adalah hal yang sangat mustahil

Pelatih Ex Manchester United, Sir Alex Ferguson tak diragukan lagi sebagai manajer tersukses di daratan Inggris, terutama sejak dekade 1990an hingga saat ini.

Raihan 38 trofi, 13 di antaranya trofi Liga Inggris selama 25 tahun bersama Manchester United bisa menjadi bukti kesuksesan manajer asal Skotlandia itu. Walaupun dikenal sebagai salah satu manajer tersukses di daratan Inggris bersama Manchester United, Sir Alex Ferguson mengungkapkan mustahil bagi dirinya melatih timnas Inggris.

Pria yang kini berusia 73 tahun itu sempat dua kali diberi tawaran itu, dua kali pula Alex Ferguson menolaknya. Hal itu ditolaknya karena Alex Ferguson merasa tekanan yang berada di pundak manajer Inggris terlalu besar.

Berdasarkan informasi dari BBC, Alex Ferguson mengatakan bahwa Sejujurnya untuk melatih Timnas Inggris adalah pekerjaan yang sangat mustahil. Tekanan di pundak manajer Inggris terlalu besar. Di setiap kompetisi media selalu menempatkan mereka sebagai tim favorit. Padahal menurut saya mereka tak pernah menjadi tim favorit.”

Prestasi Inggris di beberapa ajang internasional sejauh ini memang mengecewakan. Terakhir, Inggris harus pulang lebih awal dari Piala Dunia Brasil 2014, karena tak mampu lolos dari babak penyisihan grup.

Namun, fakta tersebut tak membuat media berhenti menjadikan Inggris sebagai favorit juara. Apalagi dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2016, Inggris telah lolos dengan rekor delapan kemenangan beruntun.

Alex Ferguson mengatakan bahwa mereka menawari saya dua kali untuk melatih Tim Nasional Inggris, tetapi saya tak pernah menerimanya. Saya berpikir tak akan mungkin saya pernah menangani timnas Inggris, apalagi mengingat saya adalah orang Skotlandia.

Pada Sabtu (10/10) dini hari WIB nanti Inggris akan melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2016 menjamu Estonia. Dalam laga kualifikasi itu Manajer timnas Inggris Roy Hodgson kehilangan beberapa penggawa utamanya. Mereka di antaranya adalah sang kapten Wayne Rooney yang diragukan karena cedera engkel dan bek masa depan Inggris John Stones yang telah dicoret dari tim kualifikasi karena cedera.

Apakah Inggris akan berpesta gol saat melawan Estonia ? Bagaimana cara pelatih Roy Hodgson untuk mengendalikan masalah ini ?

Agen Bola

Check Also

Spanyol gasak Kosta Rica

Spanyol pesta gol ke gawang Kosta Rika dalam laga persahabatan. La Furia Roja menang dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *