Rabu , 17 Januari 2018
Home / Berita Bola / Pesan Voodoo untuk Lukaku Musim Panas Lalu
Takasibet

Pesan Voodoo untuk Lukaku Musim Panas Lalu

Romelu Lukaku disebut memutuskan untuk meninggalkan Everton musim panas lalu usai mendapatkan “pesan voodoo”, yang menginstruksikannya bergabung ke Chelsea.

Hal itu diungkap oleh Farhad Moshiri, pemilik saham mayoritas Everton, dalam rapat pemegang saham The Toffees ketika membahas kepindahan Lukaku pada musim panas.

Menurut Moshiri, Lukaku memutuskan untuk meninggalkan Everton setelah menyambangi Afrika. Setelah itu pemain internasional Belgia tersebut urung menandatangani kontrak baru di Everton.

“Ia mendapatkan pesan voodoo yang isinya harus bergabung ke Chelsea,” kata Moshiri seperti dikutip BBC.

Chelsea memang sempat mengajukan tawaran untuk Lukaku, dan dikabarkan nyaris mendapatkannya, walaupun pada akhirnya pemain bersangkutan memilih ke Manchester United dengan nilai 75 juta pound sterling.

Beberapa bulan sebelum transfer itu, tepatnya pada bulan Maret, Mino Raiola selaku agen Lukaku sebenarnya sempat mengklaim bahwa kesepakatan kliennya bertahan di Everton sudah 99,9% rampung.

“Kami sudah menawarinya kesepakatan lebih baik daripada yang ditawarkan Chelsea dan agennya datang ke Finch Farm untuk menandatangani kontrak,” ujar Moshiri.

“Waktu itu Robert [Elstone, chief executive] ada di sana, segalanya berjalan lancar, ada pula sejumlah reporter yang sudah bersiap-siap di luar,” tuturnya.

Bicara lebih lanjut mengenai keputusan Lukaku untuk meninggalkan Everton, Moshiri juga mengklaim bahwa pemain bersangkutan sempat menelepon ibunya menjelang dapat “pesan voodoo” yang menyebutnya bergabung ke Chelsea.

Moshiri, yang sudah mengucurkan dana 150 juta pound sterling untuk melunasi utang Everton, juga menegaskan bahwa kepindahan Lukaku di musim panas bukanlah perkara finansial.

“Selama saya jadi pemegang saham utama, perkara finansial tidaklah relevan. Saya sudah menyia-nyiakan dua musim panas untuk mempertahankan dirinya,” kata Moshiri.

“Musim panas pertama urusannya dengan agennya, dengan dirinya, dan keluarganya, dan kami berhasil mempertahankannya. Musim panas lalu kami menawari kesepakatan lebih baik daripada Chelsea, kami mampu menyamai tawaran apa pun dari mereka, tapi ia tak mau bertahan. Anda takkan percaya jika saya mengungkap seberapa bagus tawaran kami,” ucapnya.

Lukaku juga mengisi liburan musim panasnya lalu dengan berada di Los Angeles. Saat itu ia rutin terlihat bersama Paul Pogba, gelandang MU yang kini menjadi rekan satu timnya. Pada prosesnya Everton pun tak kuasa menahan dirinya pergi.

“Saya sudah dekat dengan Rom, saya suka anak itu, ia anak baik. Dan saya menggunakan seluruh daya pikat saya untuk mempertahankan dirinya tapi gagal total. Masalahnya adalah benaknya sudah ada di tempat lain. Ia ada di LA dan tak mau kembali,” tutur Moshiri.

Agen Bola

Check Also

Persija Bermarkas di Karawang, Sejumlah Hal Ini Jadi Fokus Polisi

Keputusan Persija Jakarta bermarkas di Karawang masih menjadi perhatian tersendiri dari kepolisian setempat. Ada sejumlah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *