Rabu , 17 Januari 2018
Home / Berita Bola / Josep Guardiola merupakan pilihan utama Alex Ferguson dalam Autobiografi
Takasibet

Josep Guardiola merupakan pilihan utama Alex Ferguson dalam Autobiografi

David Moyes ternyata bukan merupakan pilihan utama Manchester United untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson usai pensiun pada 2013. Pilihan utama The Red Devils ketika itu adalah Josep Guardiola. Fakta tersebut diungkap Ferguson melalui autobiografi terbarunya berjudul ‘Leading’ yang akan dirilis hari ini, Selasa (22/9). Alex Ferguson mengaku pernah membujuk Guardiola untuk melatih Manchester United

Berdsarkan informasi dari ESPN, Alex Ferguson mengatakan bahwa Saya makan malam bersama Guardiola di New York pada 2012, tapi tidak bisa mengajukan penawaran resmi kepadanya karena pensiun belum ada di agenda saya ketika itu. Saya sangat mengagumi Guardiola. Saya minta dia untuk menghubungi saya sebelum menerima tawaran dari klub lain, tapi dia tidak melakukannya dan kemudian bergabung dengan Bayern Munich pada Juli 2013.

Ketika itu Pep Guardiola baru saja meninggalkan Barcelona dan memutuskan untuk vakum satu musim. Alex Ferguson kemudian memutuskan untuk pensiun dari MU pada Desember 2012, sedangkan satu bulan kemudian pada Januari 2013, Pep Guardiola menerima tawaran Munich.

Setelah gagal meyakinkan Guardiola, Alex Ferguson yang mendapat kepercayaan Manchester United untuk menentukan penerusnya, sempat menominasikan sejumlah pelatih papan atas dunia, seperti, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Juergen Klopp termasuk kandidat yang dipilih Ferguson. Tetapi Jose Mourinho sudah berjanji dengan Roman Abramovich untuk kembali ke Chelsea, dan Carlo Ancelotti akan menggantikannya di Real Madrid.

Alex Ferguson menambahkan bahwa Kami tahu Juergen Klopp betah di Borussia Dortmund, dan akan menandatangani kontrak baru. Sedangkan Louis van Gaal ketika itu sedang memimpin timnas Belanda ke Piala Dunia 2014.

Manchester United akhirnya menjatuhkan pilihan ke David Moyes, Pelatih yang gagal total di Old Trafford. Alex Ferguson mengaku tidak pernah menyesal telah memilih David Moyes dan mengklaim tidak pernah berencana untuk ‘turun gunung’ setelah MU terpuruk di bawah asuhan mantan manajer Everton tersebut.

Alex Ferguson mengatakan bahwa Ada beberapa pihak yang menginginkan saya kembali melatih. Tapi, saya tidak pernah tergoda. Saya hanya ingin David Moyes dan MU menang.

Agen Bola

Check Also

Persija Bermarkas di Karawang, Sejumlah Hal Ini Jadi Fokus Polisi

Keputusan Persija Jakarta bermarkas di Karawang masih menjadi perhatian tersendiri dari kepolisian setempat. Ada sejumlah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *